Tugas DKV - RESUME LIVE IG "KREATIVITAS ITU JALAN-JALAN"
• Brand adalah kumpulan inspirasi-inspirasi diri kita atau inspirasi-inspirasi dari konsumen.
• Masyarakat hari ini berbeda dengan masyarakat masa lampau yang hanya menjadi seorang konsumen atau seorang produsen. Tetapi di masa sekarang masyarakat bisa menjadi seorang prosumer yaitu bisa menjadi seorang produsen dan juga konsumer. Jadi masyarakat tersebut terlibat dalam proses keduanya yaitu proses produksi dan proses konsumsinya. Dengan kata lain masyarakat dapat melakukan multitasking atau melakukan kegiatan tersebut dalam satu waktu.
Sekarang juga sedang trend yaitu Marketing Funnel, yaitu bagaimana suatu bisnis besar dapat menciptakan target audience yang sangat spesifik bahkan bisa melakukan mapping brand tersebut untuk siapa.
• Brand awal yang pernah dipegang oleh mas Anggi adalah Air Asia.
• Proses Kreatif diawali dari harus memperbanyak wawasan atau referensi di haruskan memperluas wawasan atau referensi, di haruskan memperluas wawasan di banyak bidang laun. Supaya bisa tahu kira-kira brief clientnya seperti apa dan menjawab problem apa. Bisa dengan mengamati kompetitor sesama industri maupun di industri lain atau juga harus mengikuti dan mengetahui trend.
• Proses produksi brand besar diawali oleh langkah research/data supaya bisa mengetahui yang akan menjadi costumer seperti apa, daya belinya seperti apa. Untuk diolah untuk membuat strategi dan menjadi sebuah Brand Message. Sebuah brand ini sendiri harus bisa dinamis atau fleksibel tidak berusaha menjaring semua pasar tetapi harus tahu ketika berbicara dengan siapa, cara berbicaranya seperti apa. Seperti kata mas Anggi yaitu “Don’t be a Brand, Be a Friend” sebuah produk harus melakukan pendekatan seperti itu supaya persuasinya bisa lebih dipercaya.
Nama: Anita Bella Pertiwi
NIM: 17107030046
Kelas: Desain Komunikasi Visual B
Nama: Anita Bella Pertiwi
NIM: 17107030046
Kelas: Desain Komunikasi Visual B
Comments
Post a Comment